17 Agustus 2009

Mohzahri Dibebaskan, Aris & Idra Pulangkah?

Mabes Polri akhirnya membebaskan Mohzahri lantaran dianggap tidak terlibat dalam jaringan teroris pimpinan Noordin M Top. Hal ini tentunya menjadi kegembiraan bagi pihak keluarga atas kepulangan dari bapak dua putera tersebut.

"Sejak awal kami sudah yakin bahwa Pak Dhe (paman) memang tidak terlibat dengan jaringan teroris. Begitu juga dengan dua kakak saya.
Karena itu, kami berharap setelah Pak Dhe dibebaskan, menyusul kemudian Mas Aris dan Mas Indra," kata Fredy Gustaf (19), keponakan Muh Jahri mewakili keluarganya, Jumat (14/8/2009).

Seperti diketahui, Mohzahri dibawa tim Densus 88/Antiteror pascapenggrebekan di rumahnya di Dusun Beji, RT 1 RW 7, Desa Kedu, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, akhir pekan lalu. Dalam penggrebekan tersebut tamu misterius yang dibawa Aris ke rumah Mohzahri, Jumat 7 Agustus akhirnya tewas diberondong peluru polisi.

Belakangan terungkap jika tamu itu adalah Ibrohim, orang yang diduga kuat otak dari pengeboman Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott.

Turut dibawa polisi untuk diperiksa, dua kakak beradik keponakan Mohzahri, Aris Susanto (31) dan Indra Arif Hermawan (22), keduanya tinggal tak jauh dari rumah Mohzahri. Mereka ditangkap sesaat sebelum polisi menyerbu rumah Mohzahri. Polisi sendiri sudah menetapkan keduanya sebagai tersangka teroris pimpinan Noordin dengan peran sebagai kurir.

Kendati begitu, keluarga besar Mohzahri dan dua keponakannya hingga saat ini masih tetap yakin Aris dan Indra tidak tahu menahu masalah terorisme.

Melalui Fredy Gustaf, ibu dari Aris dan Indra yang juga adik Mohzahri, Darpinah, menyatakan dengan tidak terbuktinya Mohzahri di jaringan teroris mengindikasikan mereka bukan anak buah Noordin.

"Alhamdulillah, doa keluarga terkabul satu persatu. Kita sudah bilang tidak ada anggota keluarga kita yang terlibat jaringan teroris, anak saya juga tidak mungkin terlibat. Kalau kakak saya (Mohzahri) tidak terlibat otomatis anak saya juga tidak ada sangkut pautnya. Kita ini keluarga baik-baik. Karena itu, anak-anak saya harus dikembalikan utuh," tegasnya.
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar