08 November 2009

MODUS BARU PERAMPOKAN MOBIL DI JALAN dengan MENGGUNAKAN TELUR

Berikut ini sebuah kejadian buruk ( musibah ) yang dialami oleh seorang teman beserta 2 orang karyawannya pada 2 minggu yang lalu disalah satu wilayah Jakarta.

Sebagian perampok melemparkan beberapa butir telur ke kaca depan
kendaraan calon korban, bertujuan agar si pengemudi kendaraan memperlambat laju kendaraannya dan mengaktifkan/ menghidupkan wiper kaca mobil kendaraan. Harapan pengemudi dengan mengaktifkan / menghidupkan wiper agar pecahan telur/kotoran dapat hilang/bersih, akan tetapi karena daya lengket telor yang pecah di kaca depan mobil
justru malah menjadi rata dan menghalangi pandangan pengemudi.

Kondisi seperti inilah yang diharapkan oleh perampok agar pengemudi segera menghentikan kendaraannya, diluar dugaan sebagian perampok sudah berdiri beberapa meter didepan kendaraan dan siap merampas kendaraan, tidak menutup kemungkinan nyawa penumpang kendaraan pun bisa dirampas jika dipandang perlu.

Bila modus pelemparan telur ini terjadi pada anda maka tindakan yang saya sarankan adalah:

1. Bila kendaraan sedang melaju kencang perlu kiranya mengurangi kecepatan namun kendaraan tetap berjalan ( jangan terlalu pelan apalagi berhenti ).
2. Jangan menghidupkan/ mengaktifkan wiper agar pecahan telur tidak merata, usahakan tetap dapat melihat kedepan dengan memanfaatkan celah-celah pecahan telur yang menempel di kaca depan mobil.
3. Dapat menghentikan kendaraan untuk membersihkan kotoran/pecahan telur hanya bila sudah menemukan tempat yang diyakini AMAN ( daerah yang cukup ramai/dekat kantor Polisi/daerah aman lainnya ).

Demikian informasi ini kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat. Tetap WASPADA…!! !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar